PSSI perketat penonton timnas pada November demi keamanan

id timnas indonesia,pssi,arya sinulingga,kualifikasi piala dunia

PSSI perketat  penonton timnas pada November demi keamanan

Suporter melakukan aksi koreografi dukungan untuk Timnas Indonesia saat bertanding melawan Timnas Australia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Jakarta (ANTARA) - PSSI akan memperketat masuknya penonton pertandingan tim nasional Indonesia di stadion pada November demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan semua pihak terutama suporter.

"Kami akan bekerja sama dengan 'crowd management' dan pihak keamanan yang profesional menangani itu," ujar anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga, dikutip dari unggahannya di akun Instagram pribadinya @arya.m.sinulingga di Jakarta, Rabu.

Arya menyebut kebijakan itu diambil lantaran ditemukan penonton tanpa tiket yang masuk dan menyaksikan laga Indonesia melawan Australia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut pria yang juga staf khusus Menteri BUMN Erick Thohir itu, masuknya penonton tanpa tiket sangat berisiko karena mereka tidak melalui pemeriksaan.

Oleh karena itu, Arya menegaskan PSSI akan melakukan investigasi mendalam mengenai kejadian tersebut.

Jika ada yang terlibat, dia menyatakan PSSI akan memberikan tindakan dan sanksi tegas."Tidak akan ada ampun. Pak Ketua Umum PSSI (Erick Thohir-red) meminta, kalau ada keterlibatan orang dalam maka akan ditindak," kata Arya.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI perketat masuknya penonton timnas pada November demi keamanan