Sleman (ANTARA Jogja) - Joint United State-Indonesia Council for Higher Education Patnership yang membawa delegasi tingkat tinggi dari 15 universitas di Amerika Serikat, Jumat, mengunjungi Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk penjajakan kerja sama.

"Kunjungan ini merupakan satu inisiatif kerja sama pendidikan tinggi yang mendapat sambutan baik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Barack Obama," kata Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) Dr Maryatmo.

Delegasi Amerika Serikat dipimpin Managing Director Indonesia Education Patnership (IEP) Brook W Ross, sedangkan dari UAJY dihadiri seluruh dekan masing-masing fakultas.

Menurut Maryatmo, dengan adanya kunjungan ini diharapkan akan adanya tukar pendapat demi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia dan kesempatan kemitraan dengan UAJY.

"IEP mendukung institusi, universitas dan lembaga Indonesia untuk menjamin murid, fakultas dan program pendidikan untuk sukses dalam kolaborasi pendidikan internasional dan sejenisnya," katanya.

Ia mengatakan, IEP juga mempunyai inisiatif-inisiatif untuk memajukan pendidikan di Indonesia maupun di luar Indonesia diantaranya dengan mendukung kerjasama yang komprehensif antara Indonesia dan Amerika.

"IEP juga berinisiatif membangun edukasi internasional dan memfasilitasi partnership internasional," katanya.

Maryatmo mengatakan, melalui inisiatif-inisiatif ini, IEP akan membantu institusi Indonesia untuk mengembangkan lebih jauh pemimpin-pemimpin dalam program mereka melalui pendidikan tinggi, baik di Indonesia maupun luar Indonesia. 

(U.V001)

Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar