Matra wakili DIY ke final turnamen DNC

id matra wakili diy ke final turnamen

Matra wakili DIY ke final turnamen DNC

Turnamen Sepak bola DNC (Foto pasoepatisolo.wordpress.com)

Jogja (ANTARA Jogja) - Sekolah Sepak Bola Matra Utama mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta ke babak final nasional turnamen sepak bola Danone Nations Cup 2012 di Jakarta, 16--17 Juni 2012.

"Matra Utama berhak mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena berhasil menjadi juara dalam turnamen sepak bola Danone Nations Cup (DNC) 2012 wilayah tersebut," kata Brand Director Danone Aqua, Febby Intan di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, Matra Utama menjadi juara setelah menundukkan AMS Seyegan dengan angka 3-1 pada partai final babak kualifikasi lokal DIY di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (29/4).

"Atas keberhasilannya itu Matra Utama menjadi wakil DIY untuk bertarung dengan wakil-wakil daerah lain di Indonesia pada babak final nasional turnamen sepak bola DNC 2012," katanya.

Ia mengatakan bahwa mereka nanti berpeluang untuk berangkat mewakili Indonesia di World Final DNC 2012 di Warsawa, Polandia, yang juga menjadi salah satu tuan rumah dalam pagelaran Euro 2012.

"Pelaksanaan DNC yang memasuki tahun kesepuluh itu kami selenggarakan untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia untuk hidup sehat dan mampu meraih mimpinya," kata Febby.

Menurut dia, melalui DNC, anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap sepak bola dapat menjadi bagian dari sebuah festival akbar sepak bola internasional.

Hal itu, kata dia, diharapkan mampu mewujudkan mimpi anak-anak untuk berlaga dalam festival sepak bola tersebut.

"Tahun ini menandai sepuluh tahun komitmen kami mendukung anak-anak Indonesia meraih mimpi melalui ajang olahraga internasional di DNC," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, terbukti anak-anak Indonesia berhasil mengukir prestasi di ajang sepak bola tersebut.

"DNC telah melahirkan bibit-bibit muda sepak bola nasional, yang pada gilirannya akan mampu mengharumkan nama Indonesia, sekaligus mewujudkan mimpi mereka," kata Febby.

(B015)