Menparekraf-pelaku parekraf Bali rembuk pariwisata terkini

id Pariwisata, isu parekraf, sandiaga uno, kemenparekraf, menparekraf sandiaga

Menparekraf-pelaku parekraf Bali rembuk pariwisata terkini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama para pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali membahas berbagai isu terkini dan menghadirkan solusi bersama guna memastikan pariwisata Bali semakin berkualitas dan berkelanjutan.
 
"Menyambut World Water Forum dan guna memastikan pariwisata Bali untuk semakin berkualitas dan berkelanjutan, kami menyiapkan fokus grup diskusi untuk memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan terkini maupun juga langkah-langkah ke depan, memanfaatkan posisi Bali sebagai destinasi unggulan termasuk juga menjaga budaya dan taksu Bali ini tidak kita tinggalkan," ujar Menparekraf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Sejumlah isu yang dibahas dalam diskusi di antaranya isu-isu yang belakangan banyak mendapat perhatian masyarakat Bali, terutama di media sosial seperti dugaan sejumlah WNA melakukan ritual bernuansa erotis yang terlihat dalam sebuah video yang viral.
 
"Kita sepakat bahwa ekosistem pariwisata kita harus diperkuat. Ke depan bersama industri kami akan meningkatkan pengawasan, termasuk juga melibatkan bendesa juga desa-desa wisata, masyarakat sekitar, sehingga kita bisa saling mengawasi. Itu yang kita harapkan," kata Sandiaga.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf-stakeholders parekraf Bali bahas isu pariwisata terkini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024