Buku kiprah Jero Wacik akan diluncurkan

id buku kiprah Jero wacik

Buku kiprah Jero Wacik akan diluncurkan

Jero Wacik (Foto antaranews.com)

Denpasar (ANTARA Jogja) - Buku tentang kiprah Jero Wacik semasa  menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata selama tujuh tahun akan diluncurkan menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kamar Dagang dan Industri Bali.

"Peluncuran buku tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada Minggu (2/9) di Hotel Patra Jasa, Kuta, yang merupakan tempat pelaksanaan Rapimprov Senin (3/9)," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali Gde Sumarjaya Linggih, di Denpasar, Sabtu.

Dijadwalkan pula saat peluncuran buku tersebut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik akan hadir secara langsung.

"Beliau merupakan senior kami, sebelum menjabat sebagai Menteri, latar belakangnya adalah seorang pengusaha dan kebetulan saat menjabat sebagai petinggi negara sangat erat sekali berkaitan dengan daerah ini," ujarnya.

Peluncuran buku itu merupakan bagian dari berbagai rangkaian kegiatan Rapimprov Kadin Bali. Pada acara tersebut akan dibahas banyak agenda penting terkait program kerja jangka pendek dan panjang.

Salah satu yang menjadi target adalah pemerataan pembangunan di wilayah Pulau Dewata dan menjaga tumbuhnya pelaku usaha yang baru.

"Guna menumbuhkan para pelaku usaha muda itu tentunya perlu dukungan dari pemerintah dalam bentuk regulasi atau kebijakan yang tepat dan melindungi mereka," ujarnya.

Target lainnya yang ingin dicapai adalah menjadikan Pulau Dewata sebagai pintu kedua dalam berhubungan dengan dunia internasional.

"Dalam rapimprov ini, kami juga akan membahas tentang figur calon Gubernur Bali yang tepat dan sesuai dengan misi kami yakni melindungi pengusaha kecil," ujarnya.

(KR-IGT)