Kiprah perempuan Indonesia di dunia politik harus meningkat

id Perempuan ,Politik ,Usaha,MPR

Kiprah perempuan Indonesia di dunia politik harus meningkat

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-MPR

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Lestari Moerdijat memandang penting peningkatan keterlibatan perempuan dalam sektor usaha dan politik.

"Sangat dibutuhkan dukungan semua pihak dalam merealisasikan peningkatan keterlibatan perempuan di ruang-ruang publik," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ditegaskan bahwa keterlibatan perempuan harus ditingkatkan agar tidak terjadi kesenjangan di tengah masyarakat.

Selain itu, keterlibatan perempuan juga harus ditingkatkan guna memaksimalkan potensi seluruh sumber daya manusia untuk memajukan bangsa.

Berdasarkan Laporan Kesenjangan Gender Global dari Forum Ekonomi Dunia yang dikutip dalam siaran pers, kualitas pemberdayaan perempuan di Indonesia berada pada peringkat 87 dari 146 negara di dunia.

Penentuan peringkat tersebut berdasarkan beberapa indikator, yakni pencapaian pendidikan, kesehatan dan kelangsungan hidup, pemberdayaan ekonomi, dan partisipasi politik.

Selain itu, partisipasi angkatan kerja
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MPR: Keterlibatan perempuan di dunia usaha dan politik harus meningkat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024