Persie pimpin MU kalahkan Arsenal

id persie pimpin MU kalahkan Arsenal

Persie pimpin MU kalahkan Arsenal

Robin van Persie (Foto guardian.co.uk)

London (ANTARA/AFP Jogja) - Robin van Persie memberikan kesedihan bagi bekas klubnya Arsenal saat Manchester United memuncaki klasemen Liga Utama Inggris dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford pada Sabtu.

Penyerang Belanda itu hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membawa United memimpin, sebelum Patrice Evra menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67.

Nasib Arsenal, yang kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga mereka dari lima pertandingan, bertambah buruk ketika gelandang Jack Wilshere, yang baru menampilkan pertandingan keduanya sejak pulih dari cedera yang memaksanya absen panjang, diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah ia menekel Evra.

Kemenangan ini membuat United unggul dua poin dari pemuncak klasemen sebelumnya Chelsea.

Namun sang juara Eropa akan kembali ke posisi puncak jika mereka menang di markas Swansea pada Sabtu malam.

Van Persie, yang bermain melawan Arsenal untuk pertama kalinya sejak dibeli dengan harga 24 juta pounds pada musim panas dari The Gunners, hanya memerlukan sedikit waktu untuk membawa United memimpin.

Ia mencetak gol di menit ketiga, setelah Thomas Vermaelen gagal mengamankan umpan silang Rafael dari sisi kanan, ia kemudian melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Arsenal dari tepi kotak penalti.

Itu merupakan gol kesepuluh Van Persie dari 13 penampilannya untuk United.

United mestinya dapat menggandakan keunggulan mereka beberapa saat sebelum turun minum ketika mereka mendapat hadiah penalti, setelah Santi Cazorla memblok umpan silang Ashley Young dengan tangannya.

Namun, penyerang Inggris Wayne Rooney gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna, tembakannya melebar ke sisi kanan tiang gawang Vito Mannone.

Bagaimanapun, Evra mampu menggenapi dominasi United ketika tandukannya menyambut umpan silang Rooney berbuah gol kedua Setan Merah.

Cazorla mencetak gol hiburan bagi Arsenal pada masa perpanjangan waktu melalui tendangan terakhir di pertandingan itu, namun kekalahan ini membuat The Gunners tertinggal sembilan poin dari posisi puncak saat mereka baru memainkan sepuluh pertandingan di musim ini.

Juara bertahan Liga Utama Manchester City, merupakan satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di musim ini. City, yang akan menghadapi tuan rumah West Ham United pada pertandingan Sabtu malam, memulai akhir pekan ini dengan koleksi poin yang sama dengan United.

(H-RF)