Tim Offroad Gunung Kidul maju tingkat nasional

id tim offroad gunung kidul

Tim Offroad Gunung Kidul maju tingkat nasional

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Tim Offroad Gunung Kidul 4 x 4 akan mengikuti Kejuaraan Nasional GT Radial Savero Komodo Extreme Adventure di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Faried Zulkarnain di Gunung Kidul, Selasa, secara resmi melepas keberangkatan delapan orang anggota tim menuju Sumsel.

Anggota tim di antaranya Muhammad Nur Aziz, Artha Wrahatnola, Rahmad Effendi dan Panji Roso ini akan berjuang keras untuk naik podium dalam Kejurnas Seri I GT Radial Savero Komodo Extreme Adventure Offroad di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada 11-12 Oktober.

Faried Zulkarnaen berharap Tim Offroad Gunung Kidul 4x 4 berjuang agar bisa menjadi juara karena membawa nama baik Gunung Kidul pada khususnya dan DIY pada umumnya.

"Mudah-mudahan bisa membanggakan Gunung Kidul," katanya.

Ia mengatakan wilayah Gunung Kidul merupakan wilayah potensial untuk perkemabangan olahraga ekstrem ini. Selain atlet, kondisi geografis mendukung olahraga ini.

"Kami berharap, atlit Gunung Kidul tidak hanya menembus nasional tetapi bisa Internasional," kata Faried.

Faried berjanji akan mendukung pengembangan offroad, Polres Gunung Kidul akan berkoordinasi dengan pemkab. "Kami akan berkoordinasi dengan bupati," katanya.

Sementara itu, Koordinator Tim Offroad Gunung Kidul 4x4, Muhammad Nur Aziz, mengatakan timnya membawa dua mobil jenis Suzuki Jimny yang akan terjun di kelas 1000 CC non-turbo.

"Setelah menjadi runner up di Seri Batu Kicin, Kalimantan Selatan, kami mengikuti di Sumatera dengan target juara," katanya.

Ia mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan tim sejak beberapa bulan yang lalu, seperti persiapan mobil dan berlatih di kawasan Karangmojo, Nglipar dan Gedangsari. Sebab, lokasi di tiga kecamatan ini mirip dengan Lubuk Linggau.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk menaklukkan sirkuit Lubuk Linggau yang terkenal dengan keganasannya," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024