Polisi Bantul selidiki kecelakaan tewaskan dua orang

id polisi kece;alaamn lalin

Polisi Bantul selidiki kecelakaan tewaskan dua orang

Ilustrasi (Antaranews/Hanmus)

Bantul (Antara Jogja) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelidiki kasus kecelakaan yang melibatkan dua unit sepeda motor hingga menyebabkan dua orang tewas di Jalan Imogiri wilayah Ngoto, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kamis (6/11).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Bantul, Iptu Budi Haryanto mengatakan, dua orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Robin Sidahuruk (39) sebagai pengendara motor dan rekannya Firdaus (35) atau pembonceng, salah satu korban tewas merupakan warga Mergangsan, Wirogunan, Kota Yogyakarta.

"Robin langsung tewas di tempat karena menderita luka di kepala setelah terpental dari motor, sedangkan Firdaus yang dibonceng sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati tetapi meninggal di sana (RS)," katanya.

Sementara pengendara sepeda motor Aris Munandar (32) warga Sudimoro, Desa Timbulharjo Bantul yang terlibat tabrakan dengan sepeda motor yang dikemudikan Robin mengalami luka lecet di tangan dan kaki dan menjalani perawatan di RS Panembahan Senopati.

"Petugas masih melakukan penyelidikan, karena Aris belum dapat dimintai keterangan mengenai kejadian itu karena masih shock," kata Iptu Budi Haryanto.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun petugas di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor bernomor polisi AB 4241 YX yang dikemudikan Robin melaju dari selatan, begitu sampai di TKP pengendara bermaksud mendahului sepeda ontel berkeronjot yang dikendarai Sutirah (50) warga Timbulharjo.

Akan tetapi, Robin justru menyenggol keronjot berisi tempe yang dibawa pengendara sepeda onthel itu, sehingga mengakibatkan sepeda motor yang dikemudikan Robin oleng ke kanan dan menabarak sepeda motor yang dikemudikan Aris Munandar yang pada saat bersamaan melaju dari arah berlawanan.

Selain, Aris yang mengalami luka, Sutirah si pengendara sepeda ontel mengalami luka memar di punggung karena terjatuh setelah disenggol sepeda motor yang dikemudikan Robin. (KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024