Bupati Sleman terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

id Bupati sleman

Bupati Sleman terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyerahkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kepada Bupati Sleman Sri Purnomo. (Foto dok Humas Sleman)

Sleman, (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise.

"Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan KB, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sleman Nurulhayah juga turut menyertai Bupati Sleman dalam menerima penghargaan ini," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti di Sleman, Kamis.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Yohana disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (21/12).

Menurut Sri Winarti, evaluasi pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dilakukan setiap tahun oleh Kementerian PP PA RI.

"Sleman setiap tahun mengikuti dan selalu naik kelas dari pratama, madya dan utama yang diterima sekarang ini," katanya.

Ia mengatakan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya diberikan atas keberhasilan Sleman dalam pembangunan pemberdayaan perempuan.

"Pembangunan pemberdayaan perempuan tersebut, meliputi kegiatan pengarusutamaan gender, perencanaan berbasis gender, peningkatan kapasitas perempuan di semua bidang terkait perlindungan anak (pemenuhan anak-anak, perlindungan anak, partisipasi anak, forum anak) dan kegiatan di UPT Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresiasi tinggi terkait kinerja Badan KB, PM dan PP dalam upaya meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Apa yang telah dicapai saat ini nantinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk memperoleh penghargaan yang lebih tinggi lagi. Kebersamaan dan peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk dapat meraih penghargaan tertinggi," kata Sri Purnomo.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024