BUMN HADIR - Garuda Indonesia berharap SMN promosikan wisata Yogyakarta

id SMN 2018

23 siswa Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Daerah Istimewa Yogyakarta berfoto bersama di Kantor PT Garuda Indonesia (persero) Cabang Yogyakarta, Kamis (9/8). (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT Garuda Indonesia (Persero) berharap para siswa Peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Daerah Istimewa Yogyakarta mampu membantu mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Yogyakarta saat mereka mengikuti program pertukaran pelajar di Kalimantan Tengah.
     
"Sehingga mereka harus menguasai seluk beluk potensi budaya dan pariwisata Yogyakarta," kata Finance Manager Branch Office Yogyakarta PT Garuda Indonesia Dwi Hermawan di sela menerima kunjungan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 di Kantor PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Kamis.
         
Selain menginformasikan potensi budaya dan pariwisata Yogyakarta, lanjut Dwi sebaliknya mereka juga memiliki peran mengenalkan budaya dan pariwisata Kalimantan Tengah di wilayahnya.
         
"Berdasarkan pengalaman yang didapat nanti mereka bisa menyampaikan pengalaman kepada siswa lainnya dan lingkungan di rumah," kata dia.
         
Kunjungan peserta SMN ke Kantor Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta adalah untuk mengenali BUMN yang menjadi penyelenggara SMN 2018 di Yogyakarta. 
       
Seperti diketahui, SMN 2018 sebagai wujud program BUMN Hadir Untuk Negeri yang berlangsung di Yogyakarta diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura (AP) 1 selaku penanggung jawab bersama tiga BUMN lainnya, yakni PT Garuda Indonesia, PT Indonesia Re, dan PT Kliring Berjangka Indonesia.
       
Di Kantor PT Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta,  para siswa mendapatkan wawasan mengenai berbagai layanan  perusahaan maskapai penerbangan milik negara itu, mulai dari penjualan tiket, reservasi penerbangan, city check-in, serta layanan pre flight lainnya.
       
 "Dengan kunjungan ini mereka bisa lebih mengetahui proses bisnis Garuda Indonesia apa saja," kata Dwi.
         
SMN 2018 merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk negeri yang tujuannnya untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.
         
Pada 12 Agustus 2018, 23 siswa peserta SMN 2018 asal DIY mulai menjalani program pertukaran pelajar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mengenal dan belajar tentang kekayaan seni dan budaya di daerah itu.
         
Sebaliknya, 23 peserta SMN 2018 dari SMA/SMK Kalimantan Tengah juga akan mengikuti kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Yogyakarta pada 12 hingga 19 Agustus 2018.

Baca juga: BUMN HADIR- Siswa SMN Yogyakarta mengunjungi Bandara Adisutjipto (Video)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar