Pelatih Belanda Ronald Koeman turunkan tim terkuat di Nations League

id ronald koeman

Pelatih Belanda Ronald Koeman turunkan tim terkuat di Nations League

Ronald Koeman (REUTERS / Andrew Yates ) (,)

Zeist, Belanda  (Antaranews Jogja) - Tidak tanggung-tangung, Pelatih Belanda Ronald Koeman mengatakan dia akan menurunkan tim terkuatnya melawan Jerman di Nations League, Sabtu, dan tidak akan mengistirahatkan pemain yang membela klub--lub Belanda di Liga Champions.

Seperti dilaporkan Reuters, Koeman mengatakan pada konferensi pers, Selasa, waktu setempat, bahwa dia memahami kekhawatiran pelatih Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven tentang menjaga pemain mereka tetap bugar untuk pertandingan Liga Champions akhir bulan ini, tetapi ia mengatakan tetap tidak akan mengecualikan  pemain dari klub tersebut untuk membela timnas Belanda.

"Saya benar-benar memahami posisi pelatih klub. Sama seperti saya bertahun-tahun sebagai pelatih.  Erik ten Hag (pelagpe Ajax), misalnya, meminta saya untuk memperhatikan beban para pemainnya dan kami pasti akan melihat bagaimana semua  ini, tetapi saya tidak akan menghindarkan siapa pun untuk pertandingan. "

Para pemain yang disiapkan KormaK termasuk pemain tengah Ajax berusia 21 tahun, Frenkie de Jong, yang duduk di bangku cadangan saat pertandingan terakhir klub karena cedera betis.

"Bagi saya jika Anda berada di bangku cadangan, maka Anda cocok untuk bermain," kata Koeman.

Ajax akan menjamu Benfica pada 23 Oktober di Li Champions dan PSV menyambut Tottenham Hotspur keesokan harinya.

Ajax memiliki satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua pertandingan pertama mereka sementara PSV dan Spurs keduanya ingin mengamankan poin pertama mereka.

Belanda memiliki dua tim di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010, tetapi tim nasional juga berharap bangkit dan bisa membentuk tim yang tangguh setelah absen di Piala Dunia  dan Piala Eropa terakhir.

Pertandingan Sabtu di Amsterdam adalah yang kedua untuk kedua negara di Nations League.  Belanda kemudian akan bermain di laga persahabatan melawan tetangga mereka, Belgia, di Brussels Selasa depan.

Belanda kalah 2-1 dari juara dunia Perancis bulan lalu, sementara Jerman bermain imbang 0-0 dengan Perancis di kandang sendiri.

"Kami akan bermain untuk mendapatkan hasil karena hal ini penting dan saya sudah memberi tahu para pemain saya," kata Koeman.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024