Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2019

id persija ,piala afc,becamex bing duong

Pertandingan Grup G Piala AFC 2019 Becamex Binh Duong versus Persija Jakarta (Laman resmi Persija @Persija_Jkt)

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga 1 Indonesia 2018 Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2019 usai ditaklukkan oleh klub Liga Vietnam Becamex Binh Duong dengan skor 1-3  dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Go Dau, Thu Dau Mot, Vietnam, Rabu.

Dipantau dari laman resmi AFC di Jakarta, Rabu, tiga gol Becamex dicetak oleh sang kapten Nguyen Anh Duc di menit ke-38, To Van Vu (45+2') dan Wander Luiz (51'). Satu-satunya gol balasan Persija dilesakkan oleh gelandang serang Bruno Matos di menit ke-71.

Kekalahan itu membuat Persija tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin, tertinggal enam poin dari peringkat kedua Becamex Binh Duong.

Hasil ini membuat laga terakhir Persija di Grup G kontra klub asal Myanmar Shan United pada Rabu (15/5) tidak berpengaruh apa-apa lagi bagi klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Adapun dari grup tersebut, tim Liga Filipina Ceres Negros dipastikan lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 sebagai pemuncak klasemen dengan 15 poin setelah pada hari yang sama , Rabu (1/5), menaklukkan Shan United dengan skor telak 5-0 di Myanmar.

Dari laga Persija versus Becamex, di paruh perdana, kedua tim sejatinya bermain sama kuat sejak menit pertama dan sama-sama memiliki peluang berbahaya.

Pada menit ke-17, kiper Persija Andritany Ardhiyasa harus bersusah payah menepis sepakan Nguyen Tien Linh dari jarak dekat. Tien Linh meneruskan bola pantul dari sundulan Victor Mansaray yang mengenai mistar gawang.

Empat menit kemudian, Persija Jakarta juga menciptakan kesempatan emas melalui kaki Bruno Matos, tetapi bola menerpa mistar gawang.

Persija tertinggal di menit ke-38 melalui sepakan Nguyen Anh Duc dari dalam kotak penalti.

Sempat membuat kiper lawan Bui Tan Truong berjibaku di menit ke-44 untuk menghalau sepakan Bambang Pamungkas, Persija kembali kebobolan di menit ke-45+2, kali ini melalui tendangan melengkung To Van Vu dari sisi kanan pertahanan skuat Macan Kemayoran.

Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Becamex sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Becamex mengejutkan Persija dengan gol dari pemain pengganti Wander Luiz di menit ke-51.

Unggul 3-0 membuat Becamex bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Situasi ini membuat Persija menghadirkan gol dari kaki kiri Bruno Matos yang sebelumnya berlari sendirian ke kotak penalti lawan pada menit ke-71.

Meski demikian, Persija tidak mampu mencetak gol lainnya sampai pertandingan usai. Kedudukan pun bertahan 3-1 untuk kemenangan Becamex Binh Duong.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Becamex Binh Duong: Bui Tan Truong-pg, Ho Tan Tai, Nguyen Hung Thien Duc, To Van Vu, Veniamin Shumeyko (78', Nguyen Thanh Long), Nguyen Trong Huy, Ali Rabo, Dinh Hoang Max (45', Tong Anh Ty), Nguyen Anh Duc (kapten), Nguyen Tien Linh (46', Wander Luiz), Victor Mansaray.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Dany Saputra (68', Sandi Sute), Maman Abdurahman, Ismed Sofyan (54', Fitra Ridwan), Steven Paulle, Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak, Tony Sucipto (80', Rishadi Fauzi), Rohit Chand, Novri Setiawan, Bruno Matos.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar