Tujuh band tampil dalam Road to Soundrenaline 2019 di Yogyakarta

id soundrenaline, musik,band

Tujuh band tampil dalam Road to Soundrenaline 2019 di Yogyakarta

Widi Puradiredja (kanan) dan Farid Stevy (foto istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Tujuh band dengan musisi progresif tampil menyemarakkan gelaran Road to Soundrenaline 2019 di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta pada 17-18 Agustus.

"Tujuh band yang tampil dalam gelaran tersebut adalah Maliq & D'Essentials, FSTVLST, The S.I.G.I.T, Elephant Kind, Prontaxan, Red Fang,  dan Rubah di Selatan," kata kurator musik Soundrenaline 2019 Widi Puradiredja, Minggu.

Empat band tampil pada hari pertama, Sabtu (17/8), yakni FSTVLST, The S.I.G.I.T, Elephant Kind, dan Prontaxan. Pada hari kedua, Minggu (18/8), tampil tiga band, yakni Maliq & D'Essentials, Red Fang, dan Rubah di Selatan.

Ia mengemukakan, semangat untuk terus berkarya dan berprogres dirayakan oleh ribuan insan kreatif  Yogyakarta yang memadati JEC untuk menikmati berbagai penampilan musik terbaik dan serangkaian aktivitas seru dari gelaran Road to Soundrenaline 2019.

"Yogyakarta yang sarat akan kreativitas dengan semangat yang tinggi dari berbagai insan berbakat menjadi kota ke-8 dari 19 kota Road to Soundrenaline 2019," katanya.

Ia mengatakan gelaran yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan sebuah roadshow musik menuju festival terbesar di Asia Tenggara yakni Soundrenaline, yang akan dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 7-8 September 2019.

"The Spirit of All Time merupakan tema besar dan semangat utama yang kami usung. Konsistensi Soundrenaline sebagai festival musik yang mewadahi berbagai musisi dan kreator progresif selama 17 tahun patut untuk dirayakan agar dapat terus menginspirasi," katanya.

Setiap insan kreatif yang hadir baik di Road to Soundrenaline maupun Soundrenaline akan diajak untuk bebas berekspresi, selalu berprogres, dan berkolaborasi bersama melalui "timeless festival experience".

Menurut dia, "timeless festival experience" yang hanya ada di Soundrenaline akan diwujudkan melalui berbagai elemen musik baik populer, nostalgia, maupun rock 'n roll.

"Hal itu ditambah dengan balutan seni yang kental, setiap area di Soundrenaline nantinya dipastikan akan menyuguhkan pengalaman yang sangat unik dan berkesan," kata Widi yang juga pentolan band Maliq & D'Essentials.

Vokalis band FSTVLST Farid Stevy mengatakan sebuah kebanggaan bisa tampil dalam Road to Soundrenaline 2019.  "Event" ini bisa menjadi ajang pemanasan menuju Soundrenaline 2019.

"Soundrenaline akan menjadi sebuah panggung spesial bagi kami, karena memberikan energi yang cukup besar. Energi itu tidak hanya dari penonton tetapi juga dari kekuatan festival itu sendiri," katanya.

Menurut dia, energi itu membangkitkan semangat FSTVLST untuk memberikan penampilan spesial pada Soundrenaline, sebuah festival musik yang dijadikan acuan beberapa band untuk tampil.

"Kami sangat antusias karena festival sekelas Soundrenaline bisa menjadi ajang untuk mengenalkan karya kami, terutama lagu-lagu baru, ke publik secara lebih luas," kata Farid.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar