Bupati mengukuhkan kontingen Kabupaten Sleman untuk Porda XV DIY

id Sri Purnomo,Porda DIY,Kontingen Kabupaten Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan kontingen Kabupaten Sleman dalam ajang PORDA XV DIY 2019. (Foto Dok Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan kontingen Kabupaten Sleman yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XV Daerah Istimewa Yogyakarta di Kota Yogyakarta pada September-Oktober 2019.

Pengukuhan dilakukan langsung Bupati Sleman di Parkir Timur Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok pada Minggu dengan ditandai pemakaian topi dan jaket kontingen Sleman oleh Bupati Sleman pada dua orang atlet.

Ketua KONI Kabupaten Sleman Pramana mengatakan bahwa Kabupaten Sleman mengirim 757 atlet dan 220 official dalam ajang olahraga dua tahunan ini.

"Jumlah tersebut terdiri dari 435 atlet putra dan 322 atlet putri," katanya.

Menurut dia, kontingen Kabupaten Sleman untuk PORDA ke XV ini sudah dipersiapkan sejak Oktober 2018. Pada PORDA ke XV nanti terdapat 38 cabang olahraga dengan mempertandingkan 454 nomor.

"Kontingen Kabupaten Sleman akan mengikuti 426 nomor. Para atlet dalam kondisi siap tanding sehingga kami berharap bisa mempertahankan juara umum lagi," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa pengukuhan yang telah dilakukan membawa harapan besar dari seluruh masyarakat dalam setiap pertandingan.

"Kepada seluruh atlet saya mengharapkan agar bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mecapai prestasi terbaik," katanya.

Sri Purnomo menyampaikan bahwa mental juara harus ditanamkan dalam PORDA nanti tanpa meninggalkan sikap sportif.

"Saya berharap agar atlet menanamkan rasa memiliki pada Kabupaten Sleman karena masyarakat Sleman mendukung dan menanti persembahan terbaik dari para atlet yang bertanding," katanya.

Ia menambahkan bahwa penyelenggaraan PORDA tingkat provinsi ini tidak hanya sebatas pada menang kalah semata. Lebih jauh, kegiatan ini merupakan sarana untuk membina dan mencari bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet untuk mengembangkan kemampuannya.

"Keberhasilan pembinaan atlet-atlet kita tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana saja, namun juga kesempatan bertanding dan berkompetisi guna menambah pengalaman dan mematangkan teknik strategi yang diberikan dalam latihan," kata Sri Purnomo.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar