Jika menjadi menteri, Eko Patrio harus mampu terjemahkan visi presiden

id Pengamat UI,Cecep Hidayat,Eko Hendro Purnomo,Eko Patrio,Calon Menteri,Menteri Prabowo Gibran,Kabinet Prabowo Gibran

Jika menjadi menteri, Eko Patrio harus mampu terjemahkan visi presiden

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau yang biasa disapa Eko Patrio. ANTARA/Syaiful Hakim/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pakar ilmu politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan bahwa jika Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio ditunjuk menjadi menteri kabinet 2024-2029, maka harus bisa menerjemahkan visi presiden.

“Kalaupun dia benar-benar ditunjuk (menjadi menteri), dia harus bisa menerjemahkan visi presiden terkait dengan bidang yang akan digelutinya,” kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa, terkait potensi Eko Patrio menjadi menteri kabinet Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa sosok Eko Patrio telah berpengalaman sebagai legislator DPR RI, sehingga wajar saja bila PAN mengusulkan namanya.

“Ya kita mungkin sudah tahu pengalaman dia dari 2009 sampai 2024, itu kan berarti ada 15 tahun Eko menjadi anggota dewan. Tentu kan yang dilihat sekarang apa prestasi Eko Patrio selama 15 tahun ini,” ujar Direktur Eksekutif Indonesian Strategic Research (ISR) itu.

Selain itu, ia mengatakan bahwa wajar PAN dapat mengusulkan usulan nama calon menteri karena menjadi salah satu partai yang sejak awal mendukung Prabowo-Gibran selama Pilpres 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pakar: Jika jadi menteri, Eko Patrio harus menerjemahkan visi presiden