Penyanyi Tompi anggap fotografi sebagai hobi dan terapi

id Tompi, trio lestari

Penyanyi Tompi anggap fotografi sebagai hobi dan terapi

Penyanyi Tompi saat ditemui ANTARA di Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Tompi sejak lama memiliki hobi fotografi yang hasilnya kerap dia pamerkan di akun media sosial Instagram miliknya. 

Bagi Tompi, fotografi bukan hanya sebagai sebuah hobi, namun juga sebagai bentuk terapi untuk melepas penat.

"Motret buat saya adalah hiburan diri. Saya bisa released dari berbagai kepenatan di kesibukan lain ya lewat foto. Saya bisa menjadi diri sendiri ketika saya motret," kata Tompi saat ditemui ANTARA di Jakarta, Sabtu (18/1).

Selain untuk melepas kepenatan, memotret ia anggap sebagai salah satu hobinya yang membuatnya "egois". Baginya, fotografi adalah wadah ekspresi yang mendorongnya untuk menjadi individu yang lebih kreatif.

"Motret itu benar-benar ke-selfishan saya. Saya enggak suka diatur-atur ketika saya motret. If you trust me, just let me do it my way," kata personel Trio Lestari itu.

"Saya tidak bekerja sebagai fotografer yang hanya memuaskan klien, tapi juga untuk memuaskan diri sendiri, makanya itu saya biasanya mengatur sendiri konsepnya," ujarnya melanjutkan.

Hobi fotografinya itu kemudian menarik minat Tompi untuk terjun ke dunia audio-visual. Ia debut sebagai seorang sutradara lewat film "Pretty Boys" (2019) yang dibintangi duo Vincent-Desta.

Bicara mengenai film, penyanyi multitalenta itu mengatakan juga tengah mempersiapkan proyek film lainnya. Namun, ia enggan berbicara lebih lanjut mengenai hal itu.

"Sedang dipersiapkan (film barunya), sudah ada di tahapan praproduksi. Ditunggu saja ya," kata Tompi.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024