Tiga musisi rock menciptakan lagu tentang corona "Kita Pasti Bisa"

id musisi rocker surabaya,lagu tentang corona,COVID-19,Ngurah Panji

Tiga musisi rock menciptakan lagu tentang corona "Kita Pasti Bisa"

Tiga musisi rock Kota Surabaya, Ngurah Panji, Anggoro Yanar dan Resa Boncos menciptakan lagu tentang virus corona berjudul "Kita Pasti Bisa" yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Ngurah Panji)

Surabaya (ANTARA) - Tiga musisi rock asal Kota Surabaya, Jawa Timur, menciptakan lagu tentang virus corona berjudul "Kita Pasti Bisa" yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran COVID-19.

"Lagu ini terinspirasi oleh pernyataan Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto yang sering muncul di televisi. Teruslah melangkah, teruslah bersama, kita pasti bisa, kita pasti bisa," kata salah satu musisi pencipta lagu "Kita Pasti Bisa" Ngurah Panji kepada ANTARA di Surabaya, Minggu.



Lagu ciptaan Ngurah Panji bersama dua rekannya yakni Anggoro Yanar dan Resa Boncos telah diunggah di YouTobe (https://youtu.be/TdSjrLABp6Q) dan akun Instagram sahabatkita_dktsby awal 2 Mei 2020.

Panji mengatakan proses pembuatan lagu "Kita Pasti Bisa" tidak membutuhkan waktu lama, melainkan hanya butuh waktu dua minggu. Sedangkan untuk latihan selama pembuatan lagu dipusatkan di Sahabat Kita Barbershop di Dukuh Kupang Timur X Nomor 31 Surabaya.

"Saya gak menemukan vokal, akhirnya saya vokalin sendiri," kata Panji pemain gitar ini.
 


Sebetulnya, Panji sudah menciptakan sejumlah lagu dengan tema tentang kehidupan. Sesuai rencana,
Panji bersama teman musisinya akan membuat mini album dengan lima lagu ciptaannya.

"Selesai PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Surabaya baru record (rekaman) lagi. Sementara itu baru satu yang sudah rekaman," katanya.

Tidak hanya itu, Panji juga membuat proyek di channel YouTube yang berisi lagu-lagu akustik yang saat ini lagi disusunnya. "Saat ini masih saya susun, semua akustik," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024