Kevin Widaya tertantang syuting video musik "Tak Berhenti (,)"

id andi rianto,kevin widaya,imaji ramadhan

Kevin Widaya tertantang syuting video musik "Tak Berhenti (,)"

Andi Rianto dan Kevin Widaya. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Kevin Widaya mengungkapkan bahwa dirinya merasa tertantang ketika ikut terlibat syuting untuk video musik "Tak Berhenti (,)" - yang merupakan kolaborasinya bersama komposer Andi Rianto.

“Pembuatan video ini momentum yang emosional ya, karena selain lagunya sendiri, video ini diproses saat pandemi, dan ada adegan saya harus menyelam beneran di video ini,” ungkap Kevin melalui siaran virtual, Senin.

Lebih lanjut, ia sebelumnya tak menyangka bahwa sutradara video musik tersebut, Imaji Ramadhan, akan bersungguh-sungguh membuatnya "menyelam dan tenggelam" di kolam renang sedalam 6 meter tersebut.
Kevin juga mengungkapkan bahwa dirinya harus syuting adegan itu selama kurang lebih empat jam lamanya.

"Enggak ada ekspektasi kalau hasilnya akan seperti itu. (Kedalaman) Kolamnya 6 meter. Ini hal yang challenging banget, tapi senang karena bisa belajar diving dan mencoba hal baru melalui music video ini," kata Kevin.

Sementara itu, Imaji, sutradara berusia 16 tahun itu mengatakan bahwa pilihannya untuk membuat Kevin menyelam bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal itu sejalan dengan makna lagu yang ingin ia sampaikan dengan sejumlah adegan dan simbol tertentu.

"Ide di dalam air tuh aku mikir tentang konsepnya, yaitu dengan konsep paradoks dimana arti lagu ini bisa di-interpretasikan dengan makna yang berbeda, dengan premisnya yaitu bagaimana bisa menjadi human lagi," kata Imaji.

"Selain itu, aku melihat air itu sebagai simbol, sebuah stepping stone untuk Kevin yang tenggelam dan akan menyelamatkan dirinya sendiri," ujarnya melanjutkan.

Imaji dan tim pun mengalami sebuah tantangan, mengingat proses pengambilan gambarnya dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

"Membuat music video ketika pandemi, semuanya serba tight; mulai dari jadwal, hingga protokol kesehatan dan keamanannya. Tim kami pun minim, hanya sekitar 8-9 orang," kata Imaji.

"Ini adalah pengalaman baru, dan hopefully ini bisa jadi visual reminder for all kalau nothing is impossible," pungkasnya.

Sementara itu, "Tak Berhenti (,)" mengisahkan tentang proses pengembangan dan refleksi diri. Musik video dari kolaborasi keduanya ini dirilis secara resmi di kanal YouTube Andi Rianto.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar