Pochettino: Kylian Mbappe berkomitmen tetap di PSG

id liga prancis,psg,kylian mbappe,mauricio pochettino,real madrid,liga spanyol,bursa transfer pemain

Pochettino: Kylian Mbappe berkomitmen tetap di PSG

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kanan) menyambut Kylian Mbappe setelah kemenangan atas Montpellier dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Jumat (22/1/2021). (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengklaim pemain bintangnya, Kylian Mbappe, berkomitmen untuk tetap membela tim ibu kota Prancis itu, kendati rumor kepergiannya kian kencang belakangan ini.

Mbappe, yang durasi kontraknya di PSG hanya menyisakan 18 bulan lagi, santer dikabarkan oleh media-media Spanyol bakal hijrah ke Real Madrid.

Bahkan pada Kamis surat kabar olahraga yang bermarkas di Madrid, Marca, memampang wajah Mbappe sebagai sampul halaman depannya sembari menurunkan laporan bahwa Real Madrid menanti bintang tim nasional Prancis itu memberi lampu hijau untuk bergerak memulai negosiasi dengan PSG.



"Ada banyak rumor, tetapi saya melihat Mbappe akan berada di PSG untuk jangka panjang dan itu juga yang diinginkan klub," kata Pochettino kepada Marca, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

"Dia ada dalam rencana kami, tentu saja Mbappe perlu menentukan keputusan soal masa depannya, tetapi di mata saya dia sangat bahagia di sini dan berkomitmen penuh dengan proyek klub ini," ujarnya menambahkan.

Sejak tiba berstatus pinjaman dari AS Monaco pada 2017 dan dipermanenkan setahun kemudian, Mbappe memantapkan posisinya di PSG sebagai pemain penting lewat torehan 106 gol dalam 147 penampilan di semua kompetisi.



Di sisi lain, Pochettino juga tidak mau terseret akan spekulasi yang beredar tentang rencana PSG memboyong megabintang Lionel Messi dari Barcelona.

"Apapun yang saya katakan soal itu akan mudah disalahartikan dan sejujurnya saya puas dengan skuat yang saya miliki saat ini," kata Pochettino.

"Pemain-pemain terbaik (seperti Messi) tentunya mudah untuk beradaptasi di tim atau liga manapun di dunia ini," pungkasnya.

Sejak menggantikan Thomas Tuchel awal bulan ini, Pochettino cuma butuh tiga pertandingan untuk meraih trofi bersama PSG saat menjuarai Trophee des Champions atau ajang setara piala super domestik.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar