Wabup Sleman mengharapkan latihan bersama pesepeda bangkitkan pariwisata

id Latihan bersama pesepeda ,Wakil bupati Sleman ,Pariwisata Sleman ,Atlet sepeda ,Balap sepeda

Wabup Sleman mengharapkan latihan bersama pesepeda bangkitkan pariwisata

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat melepas latihan bersama pesepeda yang menyusuri kawasan objek wisata di Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melepas 70 pesepeda dari sejumlah klub sepeda di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya dalam ajang latihan bersama di lokasi start pertama yaitu Hotel Pulang Ke Utara, Kalasan, Rabu.

"Meski saat ini latihan bersama ini masih dalam jumlah terbatas, namun diharapkan kegiatan ini juga mampu mendorong bangkitnya sektor pariwisata di Sleman," kata Danang Maharsa.

Kegiatan tersebut merupakan ajang latihan bersama yang diikuti para pesepeda balap dan juga atlet sepeda dengan rute menyusuri sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

'Kegiatan ini selain untuk latihan, juga untuk menggiatkan kembali pariwisata Sleman. Namun tentunya dengan jumlah peserta terbatas dan hanya untuk wilayah DIY sekitarnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat," katanya.

Kegiatan latihan bersama ini mengambil rute wilayah Sleman yang dimulai di depan Hotel Pulang Ke Utara, kemudian melewati wilayah Bogem dan memulai "flying start race" sampai finis di objek wisata "The Lost World Castle" Kepuharjo, Cangkringan.

Danang Maharsa menilai kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk lebih mengenalkan potensi wisata yang berada di Kabupaten Sleman. Namun hal tersebut menurutnya perlu dilakukan secara bertahap mengingat masih adanya pandemi COVID-19.

"Bila terjadwal secara rutin dan berkelanjutan mungkin tidak hanya sepeda saja untuk mengenalkan destinasi wisata di Sleman. Namun tentu masih terbatas dan harus memperhatikan protokol kesehatan," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024