Chelsea dilaporkan siap mundur dari Liga Super Eropa

id liga super eropa,chelsea,liga inggris

Chelsea dilaporkan siap mundur dari Liga Super Eropa

Ilustrasi: Wasit David Coote (kanan) memperlihatkan kartu merah kepada bek Chelsea Thiago Silva (kiri) dalam lanjutan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (3/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Pembentukan Liga Super Eropa mendapat reaksi keras bukan hanya dari kalangan pihak berwenang seperti UEFA dan FIFA ....
Jakarta (ANTARA) - Chelsea dilaporkan bersiap mundur dari Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan yang baru diumumkan Minggu (18/4) sebagai tandingan Liga Champions.

Laporan BBC pada Rabu dini hari WIB menyatakan mereka "memahami Chelsea mempersiapkan dokumentasi untuk mengajukan pengunduran diri dari Liga Super Eropa."

Chelsea merupakan salah satu dari enam tim Inggris yang pada Minggu (18/4) bersama tiga klub Italia dan tiga klub Spanyol merilis pernyataan serentak mengenai pembentukan Liga Super Eropa.

Baca juga: 14 klub Liga Premier akan tempuh segala cara menggagalkan Liga Super Eropa

Pembentukan Liga Super Eropa mendapat reaksi keras bukan hanya dari kalangan pihak berwenang seperti UEFA dan FIFA maupun liga-liga domestik tetapi juga disuarakan kebanyakan masyarakat sepak bola, termasuk suporter tim-tim yang terlibat.

Pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), sejumlah pendukung Chelsea berkumpul dan melakukan unjuk rasa di luar Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, sebelum timnya menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris.

Baca juga: Presiden FIFA memperingatkan klub Liga Super Eropa

Kerumunan pendukung bahkan menghalangi bus tim Chelsea memasuki pagar Stamford Bridge, hingga Direktur Teknik Petr Cech meminta pengertian agar bus diberi jalan masuk.

Selain Chelsea, lima tim Inggris lain yang termasuk berstatus pendiri Liga Super Eropa adalah Arsenal, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024