Baznas Kulon Progo menyalurkan bantuan kepada pengayuh becak di Wates

id Kulon Progo,Bazna Kulon Progo

Baznas Kulon Progo menyalurkan bantuan kepada pengayuh becak di Wates

Baznas Kulon Progo menyalurkan bantuan kepada pengayuh bencak. (Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Kulon Progo)

Kulon ProgoBa (ANTARA) - Badan Zakat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan kepada 125 pengayuh becak yang beroperasi di seputar Kota Wates dengan harapan dapat membantu mereka merayakan Lebaran 2021 di tengah pandemi COVID-19 dengan lebih baik.

"Kegiatan ini rutin dilakukan, khususnya penyaluran bantuan kepada pengayuh becak menjelang Lebaran atau program Ramadhan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kulon Progo," kata Ketua Baznas Kulon Progo Abdul Madjid di Kulon Progo, Sabtu.

Bantuan yang diberikan kepada pengayuh becak berupa uang tunai Rp200 ribu dan bingkisan. Bantuan juga diberikan perwakilan warga sekitar rumah dinas bupati, tim orange, dan perwakilan linmas, serta penjaga palang pintu kereta api.

Abdul Madjid mengatakan dari Januari sampai Maret 2021 ini, Baznas Kulon Progo telah menyalurkan zakat sebesar Rp1.356 miliar. Sedangkan khusus selama Ramadhan antara April sampai Mei akan disalurkan Rp2.383 miliar.

"Kami menyalurkan zakat bagi masyarakat Kulon Progo," katanya.

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan kegiatan yang sangat baik dilaksanakan di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri. Sangat mengapresiasi pada kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian dari Baznas Kulon Progo kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

"Mari terus kita meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama di bulan yang penuh dengan berkah, tidak ada salahnya kita berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada yang membutuhkan," katanya.

Bupati juga menambahkan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berisi tentang kepedulian terhadap sesama, serta mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan pencegahan COVID-19.

Ia mengatakan dirinya selaku pimpinan di jajaran Pemkab Kulon Progo merasa bangga bahwa banyak organisasi, perusahaan, lembaga, partai bahkan perorangan yang memiliki kepedulian di masa pandemi ini. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada kepedulian terhadap keadaan di sekeliling kita.

"Mari tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, serta kerja sama antara pemerintah dan masyarakat untuk selalu mendukung berbagai imbauan yang dikeluarkan baik pemerintah pusat maupun daerah terkait pencegahan perkembangan COVID-19," kata Sutedjo.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024