Ronald Koeman optimistis tetap latih Barcelona

id Ronald Koeman,Liga Spanyol,La Liga,Barcelona,Eibar

Ronald Koeman optimistis tetap latih Barcelona

Masa depan pelatih Barcelona, Ronald Koeman dipertanyakan usai Barcelona finis posisi ketiga di Liga Spanyol musim 2020-21.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan bahwa ia yakin kemenangan 1-0 atas Eibar pada Sabtu (22/5) bukalah pertandingan terakhirnya bersama klub Katalunya tersebut.

Koeman menambahkan bahwa ia ingin membangun skuad yang lebih baik untuk menjuarai berbagai kompetisi musim depan.

Pelatih asal Belanda tersebut berhasil memimpin Barcelona meraih trofi Copa del Rey musim ini, tetapi finis posisi ketiga di La Liga dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.



Dalam beberapa pekan terakhir, media-media lokal berspekulasi tentang mengenai masa depan Koeman, dengan presiden baru Joan Laporta mengatakan bahwa akan ada perubahan di awal pekan ini.

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez dirumorkan bakal menggantikan Ronald Koeman di kursi pelatih untuk musim depan.

Namun, Koeman yakin bahwa pertandingan lawan Eibar bukan menjadi laga terakhir baginya sebagai pelatih Barcelona.
 


"Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya punya kontrak dan saya tidak tahu lebih dari itu," katanya dalam konferensi pers usai pertandingan, yang dikutip Reuters pada Minggu.

"Anda (media) berbicara banyak tentang subjek ini, tetapi saya santai saja. Bila klub ingin mengubah sesuatu, mereka perlu memberi tahu saya tentang hal itu."

Koeman juga mengatakan bahwa ia saat ini tidak memiliki skuad yang diinginkannya untuk membuat Barca kembali kompetitif.

"Ketika kami mengambil alih di sini, itu adalah skuad yang telah dibentuk dan kami hanya menandatangani Sergino Dest."
 


"Bagi saya, skuat ini tidak berada di level yang kami inginkan di Barca. Itu jelas, dan banyak orang di klub juga berpikir seperti itu."

"Kami berusaha meningkatkan skuat dan dengan segala hormat, ada beberapa pemain senior di sini yang belum tampil sesuai ekspektasi. Ada banyak pemain muda juga."

"Skuat ini belum selesai dan Anda tidak bisa membuat perubahan hanya dalam satu musim."
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024