Axelsen siap meladeni Jonatan dengan kondisi terbaik di semifinal

id tunggal putra,indonesia open 2021,jonatan christie,viktor axelsen

Axelsen siap meladeni Jonatan dengan kondisi terbaik di semifinal

Jonathan Christie. ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/hp.

Nusa Dua (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Viktor Axelsen sudah mengantongi persiapan dan kemampuan terbaik di babak semifinal Indonesia Open untuk menghadapi wakil tuan rumah Jonatan Christie, Sabtu.

"Saya sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Setelah beradaptasi, saya pelan-pelan bisa mengembalikan kondisi kebugaran saya," tutur Axelsen saat dijumpai di Nusa Dua, Bali, Sabtu.

Axelsen mengaku sedang dalam kepercayaan diri tinggi dan menantikan duel hari ini dan bersyukur bisa melaju ke setiap babak tanpa kendala berarti.

"Pertandingan semifinal akan bertemu Jojo. Dia merupakan pemain yang hebat dan akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan," sebut Axelsen.

Hal ini ia sampaikan sehubungan dengan staminanya yang sempat terkuras setelah menjalani pertandingan babak perempat final dengan mengalahkan Sai Praneeth B. dari India.

Dalam pertandingan yang berlangsung hari Jumat, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tampil baik dan mengantongi kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-8 atas Praneeth.

Selepas pertandingan, Axelsen merasa kondisinya berangsur membaik, sehingga membuatnya mantap untuk meladeni peraih medali emas Asian Games 2018 di kandangnya sendiri.

"Saya bangga bisa berada di sini dan melangkah jauh pada ajang ini. Saya hanya ingin fokus untuk menghadapi setiap laga," ungkap Axelsen.

Jonatan melangkah ke babak semifinal seusai dinyatakan menang walkout (WO) atas Anders Antonsen (Denmark) yang mundur setelah mengalami masalah di bagian otot dadanya sebelum pertandingan perempatfinal.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final Thailand Open 2021 bulan Mei. Laga itu dimenangkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-5.


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022