BNI: Xpora Virtual Golf Tour 2021 menggairahkan pariwisata Bali

id BNI,Xpora Virtual Golf Tour 2021,Sport Tourism,Pariwisata

BNI: Xpora Virtual Golf Tour 2021 menggairahkan pariwisata Bali

Peserta Kompetisi Xpora Virtual Golf Tour 2021 tengah melakukan "approach shot" di Bali National Golf Club, Sabtu (27/11/2021). ANTARA/HO-BNI

Jakarta (ANTARA) - Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Mucharom menuturkan Xpora Virtual Golf Tour 2021 meningkatkan kembali gairah pariwisata olah raga (sport tourism) di Bali sebagai destinasi wisata utama Indonesia yang terpuruk akibat pandemi.

Penyelenggaraan Xpora Virtual Golf Tour digelar dalam rangkaian kompetisi yang diikuti sekitar 1.000 pemain golf dan menjadi salah satu kompetisi virtual golf terbesar di Indonesia. Kompetisi ini memasuki babak final di Bali pada 27 – 28 November 2021 dan diikuti 104 pemain golf terpilih.

“Dengan menghadirkan pemain golf sebanyak itu, kami berharap akan membantu Bali kembali pulih, hotel terisi kembali, travel atau transportasi wisata kembali hidup, dan UKM lokal kembali beraktivitas. Intinya, dengan kegiatan ini kami proaktif mengembangkan ekosistem pariwisata,” ujar Mucharom dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Di samping itu, ia menilai pemain golf yang akan memenangkan kompetisi ini merupakan pemain golf muda berprestasi, serta diharapkan akan muncul pemain golf wanita terbaik di ajang bergengsi tersebut.

Pandemi menimbulkan tekanan terhadap aktivitas masyarakat dan perekonomian, namun di sisi lain, muncul banyak kreativitas yang menumbuhkan preferensi baru di tengah masyarakat, termasuk dalam golf.

Maka dari itu, BNI menyadari adanya preferensi baru tersebut dengan mendukung penuh sebuah kompetisi golf virtual yang finalnya digelar di Bali secara luring pada 27 – 28 November 2021 yang bertajuk Xpora Virtual Golf Tour 2021.

"Inilah kompetisi golf digital terbesar di Indonesia di masa pandemi, yang digelar dengan tingkat pengamanan maksimal karena setiap peserta dapat bertanding dari tempat terpisah, sehingga pelaksanaannya benar–benar menegakkan protokol kesehatan ketat," ucap Mucharom.

Selain meningkatkan kembali gairah sport tourism, dirinya berpendapat acara kali ini akan memberi efek berganda guna mendongkrak kembali perekonomian, mendistribusikan kesejahteraan dengan adanya penggalangan dana dalam acara golf tersebut, serta menjadi ajang penggalian bakat para pegolf muda nasional.

Menurutnya, BNI akan terus mendukung kompetisi sejenis ini di enam kota lain, sehingga diharapkan akan mengangkat sport tourism di berbagai kota tersebut dan bisa mengajak pelaku UKM agar bertemu dengan pebisnis asing dalam business matching.

“Kami berharap akan dapat membantu usaha pemerintah untuk menciptakan Bali baru lain di keenam kota tersebut,” tutup Mucharom.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022