Jogja Bay Waterpark menggelar vaksinasi dan gratis berenang untuk nakes

id Jogja Bay Waterpark ,Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksinasi COVID-19 ,Dinkes Sleman ,Binda DIY,Vaksinasi ,COVID-19 ,Kabupa

Jogja Bay Waterpark menggelar vaksinasi dan gratis berenang untuk nakes

Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar Dinas Pariwisata DIY di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Yogyakarta, Jumat. (ANTARA/HO/Humas Pemda DIY)

Sleman (ANTARA) - Jogja Bay Waterpark bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Program Vaksin Wisata Seribu Dosis Vaksinasi COVID-19 pada Jumat (10/12) dan program gratis berenang bagi para tenaga kesehatan (nakes).

"Kegiatan ini dalam rangka Yogyakarta Road to Sixth Anniversary Jogja Bay Waterpark," kata Public Relation Jogja Bay Waterpark Yogyakarta Medha Zeli Elsita di Sleman, Kamis

Menurut dia, seribu dosis vaksin COVID-19 telah disiapkan untuk pelaku wisata, masyarakat sekitar, dan umum yang telah terdaftar melalui daftarvaksin.slemankab.go.id dengan memilih faskes Jogja Bay.

Tidak hanya satu jenis vaksin, dalam kegiatan ini disediakan jenis vaksin pertama Sinovac termasuk vaksin kedua lainnya yakni jenis Astra Zeneca, Moderna, dan Pfizer.

"Sebelumnya kami telah menyelenggarakan program vaksinasi pada Juli dan Oktober lalu, namun ternyata kami masih perlu melakukan penyelenggaraan vaksinasi wisata di pada Desember ini bertepatan dalam rangkaian acara ulang tahun kami yang ke enam karena masih banyak masyarakat umum khususnya pelaku wisata yang belum tervaksinasi," katanya.

Ia mengatakan, rangkaian vaksinasi sebagai salah satu program pemerintah dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

"Program vaksinasi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun perlu sinergi dan kontribusi dari semua elemen bangsa termasuk Jogja Bay Waterpark," katanya.

Medha mengatakan sebagai taman wisata petualangan air terbaik nomor 3 di Asia versi Travellers Choice TripAdvisor 2019 yang memiliki dampak dan multiplier effect untuk masyarakat di sekitar, Jogja Bay Waterpark berupaya untuk terus mendukung kebutuhan masyarakat sekitar utamanya program percepatan vaksinasi daerah.

"Dengan adanya program ini diharapkan seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara merata sehingga tidak ragu lagi untuk masuk ke Jogja Bay Waterpark," katanya.

Ia mengatakan, Jogja Bay telah melalui uji dan sertifikasi CHSE dengan hasil sangat baik untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan pengunjung. Meskipun demikian, vaksin tetap menjadi salah satu syarat bagi pengunjung berusia 12 tahun ke atas untuk berpetualang di Jogja Bay Waterpark.

"Jogja Bay juga memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga kesehatan bersama, salah satunya dengan menerapkan instruksi Menteri Dalam Negeri dalam upaya pembatasan kegiatan perkantoran dan pembatasan kapasitas di area wahana," katanya.

Medha menyampaikan ada pembatasan pengunjung sebanyak 25 persen sesuai aturan PPKM Level 2 dari pemerintah daerah untuk tempat wisata di DIY.

"Di Jogja Bay Waterpark, pengunjung tetap harus mengenakan masker kecuali pada saat mandi dan berenang. Sebelum masuk wahana seluruh pengunjung wajib patuh protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, melakukan pengecekan suhu tubuh, melakukan scan barcode Aplikasi PeduliLindungi, dan menunda liburan jika merasa sakit atau kurang sehat," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, kata dia, Jogja Bay juga berikan promo gratis berenang di Jogja Bay Waterpark 10-17 Desember 2021.

"Spesial untuk tenaga kesehatan, kami akan berikan tiket masuk gratis untuk nakes berenang di tanggal 10-17 Desember 2021. Syaratnya cukup menunjukkan kartu profesi tanda pengenal sebagai tenaga kesehatan, KTP, dan nakes dapat langsung gratis masuk untuk berpetualang di Jogja Bay Waterpark," katanya.

Dengan upaya dan kerja sama lintas sektor antara Jogja Bay Waterpark, Dinkes Kabupaten Sleman, dan Binda DIY ini, diharapkan target vaksinasi Pemerintah Kabupaten Sleman dapat terpenuhi sehingga masyarakat dapat berpetualang lagi ke Jogja Bay Waterpark.*
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024