66 pasien COVID-19 di Gunung Kidul dirawat di rumah sakit

id COVID-19,Gunung Kidul,66 pasien COVID-19 di Gunung Kidul dirawat,66 pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit,66 pasien COV

66 pasien COVID-19 di Gunung Kidul dirawat di rumah sakit

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Sebanyak 66 dari 1.406 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Senin, mengatakan, pasien COVID-19 yang dirawat memiliki riwayat gejala sedang sampai berat, dan mayoritas sudah lansia serta  memiliki penyakit penyerta.

"Sampai saat ini, jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 66 orang," kata Dewi.

Ia mengatakan, jumlah tempat tidur yang diperuntukkan bagi pasien COVID-19 yang tersebar di tujuh rumah sakit rujukan COVID-19 sebanyak 155 tempat tidur atau mengalami kenaikan enam unit tempat tidur dari sebelumnya 149 unit tempat tidur.

"Penambahan tempat tidur pasien COVID-19 memang tidak banyak, namun rumah sakit akan menambah tempat tidur bila dibutuhkan," katanya.

Dewi mengatakan, saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 yang aktif cukup banyak, yakni 1.406 pasien. Hari ini, ada penambahan kasus baru sebanyak 65 kasus,sembuh 49 kasus, dan meninggal dunia satu kasus.

"Kami mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, meski penambahan kasus COVID-19 di Gunung Kidul tidak tinggi seperti di kabupaten/kota di DIY. Kita harus selalu waspada dan taat protokol kesehatan," katanya.