Menteri BUMN menjajal penerbangan perdana Pelita Air Jakarta-Yogyakarta

id Pelita Air,Menteri BUMN

Menteri BUMN menjajal penerbangan perdana Pelita Air Jakarta-Yogyakarta

Menteri BUMN Erick Thohir (dua kiri) saat menjajal penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta, pada Rabu (22/6/2022). (Pelita Air Services)

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menjajal penerbangan Pelita Air dari Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) dalam penerbangan IP 240, pada Rabu.

Erick Thohir mengatakan Pelita Air disiapkan untuk target penumpang milenial yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia.

"Pelita Air akan terus menambah pesawat dengan konsep kekinian. Sebagai contoh yang tadi saya lihat, bagaimana mereka punya service dalam arti lebih simpel, dalam penyediaan makanan maupun entertaiment flight-nya  menarik," kata Erick dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Erick mengatakan konsep dan target yang dibangun Pelita Air dibuat berbeda dengan maskapai lain

Ia berpesan Pelita Air dan maskapai lain saling menunjang untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

Erick Thohir pada seremonial penerbangan pertama Pelita Air rute Jakarta Bali tanggal 28 April lalu, kehadiran Pelita Air merupakan bentuk intervensi pemerintah dalam mewujudkan keseimbangan ekonomi di industri pesawat terbang Tanah Air, terlebih dengan melonjaknya harga tiket pesawat saat ini.

Ia menyampaikan harapan besar dari pemerintah kepada Pelita Air untuk menjadi paradigma baru industri penerbangan Indonesia.

Erick meminta dan mengharuskan Pelita Air menjadi salah satu tulang punggung pembangunan industri penerbangan domestik.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022