Bupati Bantul minta anggota Paskibraka terus kembangkan jiwa patriotisme

id Anggota Paskibraka ,HUT Kemerdekaan RI,Bupati Bantul

Bupati Bantul minta anggota Paskibraka terus kembangkan jiwa patriotisme

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat pengukuhan anggota Paskibraka Bantul di Pendopo Parasamya, Pemkab Bantul, DIY (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih meminta anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bantul yang telah dikukuhkan dapat mengembangkan jiwa patriotisme.

"Kepada anggota Paskibraka saya berpesan agar dapat melaksanakan tugas, tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan mengembangkan jiwa patriotisme," katanya, di Bantul, Selasa.

Bupati berharap anggota Paskibraka dapat menjadikan lima hikmah perjuangan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

"Saya berharap kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima untuk mengemban tugas sebagai Paskibraka dapat menambah tekad dan motivasi guna terus mengembangkan diri menjadi putra-putri Bantul yang unggul dan berdaya saing di masa depan," katanya.

Sebanyak 72 Anggota Paskibraka Kabupaten Bantul dikukuhkan Bupati Bantul pada Senin (15/8) malam. Mereka yang akan menjadi anggota Paskibraka pada Upacara Kemerdekaan Indonesia di Bantul tersebut telah menjalani proses seleksi dan latihan yang panjang.

Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Bantul berlangsung khidmat terlihat dari kesungguhan dan keseriusan anggota Paskibraka, mengingat tugas mulia yang mereka emban pada tanggal 17 Agustus 2022.

Perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI bagi Kabupaten Bantul, termasuk para anggota Paskibraka menjadi momen yang membanggakan mengingat selama dua tahun masa pandemi COVID-19 upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan terbatas.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024