Wapres: Insiden Gontor tak diskreditkan pesantren

id wapres,gontor,ma'ruf amin,pesantren

Wapres: Insiden Gontor tak diskreditkan pesantren

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) dan Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/9/22). (ANTARA/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap dugaan penganiayaan terhadap siswa di Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor Ponorogo, Jawa Timur, tidak menjelekkan pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis agama Islam.

"Kejadian ini diharapkan tidak kemudian mendiskreditkan pesantren. Dulu, ini (penganiayaan) tidak ada," kata Ma’ruf Amin di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu.

Ma'ruf Amin mengatakan pondok pesantren sejatinya merupakan lembaga pendidikan yang mendidik para santri menjadi manusia berakhlak mulia dengan cara memberikan ilmu pengetahuan agama Islam. Namun, belakangan ada kejadian yang membuat Pemerintah memberikan atensi khusus terhadap pesantren.

"Memang ini jadi perhatian kita kenapa ini terjadi. Mestinya, akhlak dibangun untuk menghormati satu sama lain, menghargai, dan mencintai," tambahnya.

Wapres mempersilakan pihak keluarga mengambil langkah hukum jika menginginkan peristiwa itu diproses secara hukum.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres harap insiden Gontor tak diskreditkan pesantren