Omong antihomoseksual, Antony Edwards disanksi

id NBA,Minnesota Timberwolves,Anthony Edwards

Omong antihomoseksual, Antony Edwards disanksi

Pemain Minnesota Timberwolves Anthony Edwards saat menjelang pertandingan babak pertama playoff Wilayah Barat melawan Memphis Grizzlies di FedExForum, Memphis, Tennessee, pada 19 April 2022. (Getty Images via AFP/JUSTIN FORD)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Minnesota Timberwolves Anthony Edwards didenda 40.000 dolar AS (Rp600 juta) karena menyampaikan kalimat antihomoseksual dalam sebuah posting di media sosial, kata NBA Selasa.

Kepala operasi liga NBA Byron Spruell mengatakan Edwards didenda karena menggunakan "bahasa yang menyinggung dan menghina".

Pebasket berusia 21 tahun itu mengolok-olok sekelompok pria dalam sebuah video yang diposting dalam laman Instagram-nya awal bulan ini dengan menyebut mereka "queer ass". Queer sering diasosiasikan dengan sebutan bernada menghina kepada kaum homoseksual.

Video itu kemudian dihapus sebelum Edwards mengeluarkan permintaan maaf.

"Apa yang saya katakan tidaklah dewasa, menyakitkan, dan tidak sopan, dan saya menyesal sekali," kata Edwards dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Antony Edwards didenda Rp600 juta karena omongan antihomoseksual
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024