PAC PDIP Wates Kulon Progo harapkan Hasto Wardoyo maju Pileg 2024

id PDI Perjuangan Kulon Progo ,Kulon Progo ,PAC PDIP Wates,Fajar Gegana

PAC PDIP Wates Kulon Progo harapkan Hasto Wardoyo maju Pileg 2024

Ketua PAC Kapanewon Wates Aji Pangaribawa menyerahkan surat usulan Hasto Wardoyo sebagai bakal calon anggota DPR RI Dapil DIY kepada Ketua DPC PDIP Kulon Progo Fajar Gegana. (ANTARA/HO-PAC PDIP Kapanewon Wates)

Kulon Progo (ANTARA) - Pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menampung aspirasi ketua-ketua ranting dan aspirasi masyarakat mengharapkan dokter Hasto Wardoyo diberi mandat partai untuk maju menjadi bakal calon anggota DPR RI daerah pemilihan DIY pada Pemilihan Legislatif 2024.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Wates Aji Pangaribawa di Kulon Progo, Selasa, mengatakan dalam rapat PAC Wates, ranting-ranting dan PAC Wates berharap dokter Hasto Wardoyo diberi mandat partai untuk maju DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) DIY.

Hal ini mempertimbangkan kinerja sudah terbukti dan teruji banyak program-program sewaktu menjadi Bupati Kulon Progo yang berhasil.

"Pengurus ranting dan PAC Wates mengharapkan DPC PDI Perjuangan Kulon Progo mengusulkan Hasto Wardoyo mantan Bupati Kulon Progo periode 2011-2016 dan periode 2016-2019 ke DPP PDI Perjuangan sebagai bakal calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 nanti," kata Aji.

Ia mengatakan PAC Wates juga melakukan penguatan bakal calon anggota DPRD Dapil I Wates, Panjatan dan Temon. Sehingga pada Pemilu 2024 memperoleh suara maksimal.

"Kami mulai melakukan konsolidasi PAC dan ranting untuk penguatan mesin politik persiapan Pemilu 2024," katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo Fajar Gegana mengatakan dorongan pengajuan Hasto Wardoyo sebagai bakal calon anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2024 adalah usulan arus bawah.

Ia mengatakan semua keputusan apakah Hasto Wardoyo maju sebagai bakal calon anggota DPR RI dari Dapil DIY, semua kewenangan DPP PDI Perjuangan.

"Ya itu usulan dari arus bawah yang melihat dinamika, serta kebutuhan figur Hasto Wardoyo yang dianggap ampu menambah kursi DPR RI. Semua keputusan ada di DPP PDI Perjuangan. Dan kami siap menjalan perintah DPP," katanya.