Tingkatkan kualitas produk olahan pangan, PKK Sleman gelar lomba masak

id TP PKK Sleman ,Lomba masak PKK ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Tingkatkan kualitas produk olahan pangan, PKK Sleman gelar lomba masak

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Sri Hapsari Suprobo Dewi saat melihat karya salah satu peserta lomba masak yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Sleman di Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman, DIY, Kamis (29/9/22). FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman, DIY (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan lomba masak untuk membantu meningkatkan kualitas produk olahan hasil kreasi dari pelaku olahan pangan di Kabupaten Sleman, Kamis.

Lomba masak yang diselenggarakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman tersebut diikuti perwakilan dari masing-masing TP PKK kapanewon (kecamatan) se Kabupaten Sleman.

"Peserta lomba meliputi ketegori lomba produk Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) sebanyak 16 peserta dan produk bersertifikasi halal sebanyak 16 peserta," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Sri Hapsari Suprobo Dewi.

Baca juga: Bupati Sleman mencanangkan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana

Menurut dia, lomba memasak ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kualitas produk olahan hasil kreasi dari pelaku olahan pangan di Kabupaten Sleman serta sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dalam mempererat kekompakan dari TP PKK Kapanewon se Kabupaten Sleman.

"Selain kami bertemu dengan para pelaku olahan pangan, kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian dan apresiasi kami kepada pelaku usaha yang bergerak di bidang pangan dan olahan pangan," katanya.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan lomba tersebut dapat juga memotivasi dan meningkatkan nilai tambah baik dari sisi mutu produk dan daya saing produk.

"Dengan kami mendatangkan juri yang profesional mudah-mudahan juga bisa memotivasi para peserta untuk kedepannya bisa meningkatkan mutu dan mampu meningkatkan daya saing produk kedepannya," katanya.

Sri Hapsari mengatakan bahwa kegiatan lomba tersebut juga dapat dijadikan ajang untuk memperkenalkan produk dan sebagai sarana promosi dari produk-produk yang diikutkan lomba.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 3 TP PKK Kabupaten Sleman Indah Lestari mengatakan bahwa kriteria lomba yang dinilai adalah dari cita rasa dari produk, kesesuaian harga, serta kemasan dari produk.

"Dengan kriteria tersebut mudah-mudahan dapat menggugah motivasi para peserta untuk bisa lebih meningkatkan kualitas dan mutu dari masing-masing produknya," katanya.

Baca juga: Bupati dorong PKK Sleman responsif masalah di masyarakat
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024