Prabowo Subianto kalahkan Ganjar dan Anies untuk capres

id Skala Survei Indonesia,Prabowo Subianto,Anies Baswedan,Ganjar Pranowo,Capres ,Pilpres 2024

Prabowo Subianto kalahkan Ganjar dan Anies untuk capres

Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim memaparkan hasi survei berjudul "Peta Politik Nasional 12 Bulan Jelang Pendaftaran Capres" di kantor SSI, Jakarta Pusat, Senin (3-10-2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Hasil survei Skala Survei Indonesia (SSI) menyebutkan bahwa Prabowo Subianto unggul di antara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam tiga besar nama tertinggi untuk dipilih sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Lagi-lagi yang muncul hanya tiga nama, Pak Prabowo, Mas Ganjar, dan Mas Anies Baswedan," kata Direktur Eksekutif SSI Abdul Hakim memaparkan hasi survei berjudul "Peta Politik Nasional 12 Bulan Jelang Pendaftaran Capres" di Kantor SSI, Jakarta Pusat, Senin.

Hasil tersebut, kata Abdul, diperoleh ketika publik disodorkan referensi 24 nama pilihan capres melalui pertanyaan tertutup, tiga nama capres yang paling banyak dipilih adalah Prabowo Subianto sebesar 20,4 persen, disusul Ganjar Pranowo sebesar 13,5 persen dan Anies Baswedan sebesar 11,8 persen.

"Sementara yang belum memutuskan atau tidak tahu/tidak jawab/rahasia sebanyak 36,9 persen," katanya.

Kemudian, ketika publik disodorkan referensi 10 nama pilihan capres melalui pertanyaan tertutup, Prabowo Subianto unggul di tiga besar dengan raihan suara 30,3 persen, disusul Ganjar Pranowo sebesar 22,3 persen dan Anies Baswedan sebesar 20,8 persen.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei SSI: Prabowo Subianto unggul di antara tiga nama besar capres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024