PDAM Sleman dituntut berperan meningkatkan kesehatan masyarakat

id PDAM Sleman ,Bupati Sleman ,Hari Bakti PDAM ,Kabupaten Sleman ,Sleman

PDAM Sleman dituntut berperan meningkatkan kesehatan masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri resepsi Hari Bhakti PDAM Tirta Sembada Sleman ke 30, Rabu (2/11/2022). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sembada Sleman dituntut untuk meningkatkan peran dalam penyediaan air bersih guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Kewajiban ini menuntut PDAM Tirta Sembada untuk turut berperan serta dalam melindungi sumber-sumber air," kata dia pada resepsi Hari Bhakti Ke-30 PDAM Tirta Sembada Kabupaten Sleman di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, PDAM memiliki peran strategis untuk mengelola air minum menyelaraskan fungsi sosial, lingkungan hidup dan ekonomi berdasarkan asas keserasian dan kemandirian.

Direktur Utama PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata mengatakan pihaknya komitmen terhadap upaya melestarikan lingkungan serta melindungi sumber-sumber air.

"Bentuk komitmen tersebut salah satunya dilakukan PDAM Sleman dengan memberikan seribu bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman," katanya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dirut PDAM Sleman kepada Bupati Sleman, lalu diserahkan oleh Bupati Sleman kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman.

Ia mengatakan pada resepsi Hari Bhakti Ke-30 PDAM Tirta Sembada dengan tema "Bersama Berkarya Sehatkan Sleman Sembada" tersebut, PDAM Sleman juga melakukan aksi sosial lainnya.

"Aksi sosial yang dilakukan di antaranya donor darah, perlindungan ketenagakerjaan untuk juru parkir dan guru ngaji sejumlah 4.500 orang, dan doorprize (undian berhadiah) umrah untuk empat orang karyawan PDAM Sleman," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024