Solo akan dijadikan kota konser

id Kota konser, solo,dream theater

Solo akan dijadikan kota konser

Grup musik Dream Theater tampil pada konser "Top Of The World Tour" di parkiran Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022). Dream Theater menggelar konser selama dua jam dengan membawakan lagu dari koleksi album terbaru mereka "A View From The Top Of The World". ANTARA FOTO/Nicolous Irawan/Pool/wsj.

Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ingin menjadikan Solo sebagai kota konser untuk mendongkrak perekonomian daerah.

"Kami lagi mulai semua, memperbanyak destinasi baru. Kemarin mas Anas (promotor konser) mendatangkan Dream Theater di Manahan, besok (Maret) Deep Purple di Edutorium UMS. Kami perbanyak destinasi, memperbanyak ruang untuk konser karena Solo hidupnya dari event," katanya di Solo, Jumat.

Ia mengatakan pelaksanaan event mendatangkan dampak positif bagi perekonomian Kota Solo

"Lihat saja nanti bulan Februari BI atau BPS akan segera mengeluarkan data pertumbuhan ekonomi. Kami meyakini pertumbuhan ekonomi Solo paling tinggi se-Jateng. Saat ini Solo sedang berbenah, saya juga senang teman-teman EO (event organizer) berbondong-bondong mengadakan event di Solo," katanya.

Sebagai upaya merealisasikan misi tersebut, pihaknya juga tengah menyiapkan tempat untuk konser outdoor serta penambahan venue yang saat ini sudah ada.

"Saya inginnya event di Solo nggak berhenti. Saya juga sedang mengejar beberapa penampil yang funbase-nya anak-anak muda. Sekali-sekali harus datangin KPop, soalnya (konser KPop) nggak pernah keluar dari Jakarta. Belum akan saya sebutkan (artisnya), masih saya kejar," katanya.

Ia mengatakan event-event seperti itu mampu menghidupi Kota Solo karena semua sektor ekonomi merasakan dampak positifnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran Rakabuming ingin jadikan Solo sebagai kota konser