Muhaimin: Bacalon kepala daerah dari PKB harus sosok solutif

id PKB, Muhaimin Iskandar, Cak Imin, Pilkada 2024

Muhaimin: Bacalon kepala daerah dari PKB harus sosok solutif

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan pidato sambutan saat pembukaan acara "Pembekalan Bacakada" yang digelar di Surabaya, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Ananto Pradana

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap bakal calon kepala daerah dari partainya yang berkontestasi di Pilkada 2024 tak hanya mengejar kemenangan, namun harus mampu menjadi sosok solutif.

"PKB ingin lima tahun ke depan menjadi solusi, menjadi kekuatan jalan keluar menghadapi persoalan agar semua pembangunan tidak berjalan di tempat," kata Cak Imin, sapaan akrabnya saat membuka acara "Pembekalan Bacakada" di Surabaya, Sabtu.

Cak Imin mengatakan kemampuan kepala daerah memecahkan permasalahan berdampak pada langkah keberlanjutan pembangunan bangsa Indonesia.

Jika daerah tak turut terlibat, maka pemerintahan di tingkat pusat mengalami kesulitan dalam menentukan proses pengambilan dan pelaksanaan kebijakan.

Apalagi seiring perkembangan zaman, kompleksitas tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia juga meningkat, akibat kondisi geopolitik, krisis iklim, hingga perekonomian global yang serba tidak menentu.

"Tidak pilihan, kami harus berbenah menata kehidupan bangsa sehingga pembangunan bisa tepat untuk mengantisipasi kesulitan di masa yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, dia berpesan seluruh bakal calon kepala daerah di Jawa Timur harus melaksanakan tugas-tugas politik dengan tetap mempertahankan pondasi kebangsaan.

"Supaya konsolidasi politik nasional berjalan baik, kualitatif, dan bermanfaat bagi kehidupan bangsa di masa depan," ucap dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cak Imin: Bakal calon kepala daerah dari PKB harus sosok solutif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024