Pemuda Hidayatullah harus telurkan pemimpin Indonesia Emas 2045

id Hidayat Nurwahid,Pemuda Hidayatullah,Indonesia Emas 2045

Pemuda Hidayatullah harus telurkan pemimpin Indonesia Emas 2045

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (tengah) dalam acara Musyawarah Nasional VIII PP Pemuda Hidayatullah di Aula Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jatinegara, Jakarta, Jumat (17/2/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak Pemuda Hidayatullah mempersiapkan langkah untuk mencetak pemuda progresif yang akan menjadi pemimpin dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut disampaikan Hidayat Nur Wahid (HNW) saat memberikan materi kebangsaan dalam acara Musyawarah Nasional VIII PP Pemuda Hidayatullah di Aula Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jatinegara, Jakarta, Jumat (17/2).

“Dari sekarang di tahun 2020-an mempersiapkan karakter, jati diri, untuk bisa menghadirkan pemuda progresif beradab yang mengisi Indonesia Emas 2045. Serta mempersiapkan pemimpin berskala nasional di tahun 2045," kata Hidayat sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia mengapresiasi munas yang digelar PP Pemuda Hidayatullah sebagai pilihan dan tonggak yang tepat, sebagaimana kiprah pemuda Indonesia pada tahun 1920-an yang ikut mempersiapkan Indonesia merdeka melalui keaktifan di PPKI, BPUPKI, hingga Panitia Sembilan.

Menilik dari faktor sejarah tersebut, Hidayat menggarisbawahi para pemuda yang terdidiklah yang bisa menghadirkan kontribusi luar biasa, baik yang datang dari latar belakang pendidikan umum maupun pesantren.

“Keterdidikan menghasilkan kualitas dan keunggulan," kata HNW, sapaan karibnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada Pemuda Hidayatullah untuk mementingkan kualitas pendidikan dalam mempersiapkan pemimpin di tahun 2045.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HNW ajak Pemuda Hidayatullah persiapkan pemimpin Indonesia Emas 2045
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024