Kemenparekraf-TikTok kenalkan pariwisata Indonesia

id kemenparekraf, pariwisata indonesia, pariwisata, ekonomi,wonderful indonesia,menparekraf,tiktok, tiktok tiongkok,DuoYin

Kemenparekraf-TikTok kenalkan pariwisata Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan DouYin (TikTok Tiongkok) melakukan kolaborasi pemasaran promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. ANTARA/ HO-Humas Kemenparekraf.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan DouYin (TikTok Tiongkok) dalam pemasaran promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Kolaborasi ini ditandai dengan penyelenggaraan program sosialisasi (famtrip) bersama dengan pemengaruh (influencer) dari Tiongkok yang dilaksanakan pada 3-8 April 2023 di destinasi wisata Labuan Bajo dan Bali.

“Program kerja sama ini dilakukan untuk menyambut kembali wisatawan Tiongkok setelah tiga tahun vakum terkait COVID-19.Tidak hanya meningkatkan jumlah wisatawan asal Tiongkok yang akan mendukung target 7,4 juta kunjungan wisman di 2023, tetapi juga meningkatkan kualitas wisatawan dengan cara meningkatkan lama tinggal, menjelajahi destinasi, dan mendorong lebih banyak belanja," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Para peserta famtrip akan mengunjungi beberapa objek wisata dengan berbagai kunci utama yang diusung, antara lain makanan, budaya, kesehatan dan petualangan.

Selama kegiatan berlangsung, peserta akan mendapatkan pengalaman terbang berkesan dengan Xiamen Air yang baru saja melanjutkan rute Xiamen-Denpasar pada Maret 2023.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf kolaborasi dengan TikTok promosikan parekraf Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024