Pacu kreativitas anak muda, ajang "Naluriku Menari 2023"

id pemkot denpasar,naluriku menari

Pacu kreativitas anak muda, ajang "Naluriku Menari 2023"

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka langsung Naluriku Menari dengan pemasangan Gelung Tari Baris di Kawasan Pelataran Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Sabtu (29/4/2023). ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

Denpasar (ANTARA) - Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan ajang bertajuk Naluriku Menari (NAME) yang diikuti sebanyak 2.145 penari untuk memperingati Hari Tari Sedunia diharapkan dapat memacu kreativitas generasi muda di daerah setempat.

"Acara ini pemacu generasi muda untuk tetap produktif berkesenian baik sebagai pelaku maupun berkarya dalam menuangkan ide dan gagasan yang baru sesuai dengan era dan jaman yang semakin berkembang," kata Arya Wibawa saat membuka NAME di Denpasar, Sabtu.

Arya Wibawa membuka langsung gelaran tersebut dengan pemasangan Gelung Tari Baris di Kawasan Pelataran Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

"Acara ini menjadi salah satu agenda membangkitkan perekonomian dan kunjungan pariwisata serta memberikan ruang kreativitas kepada para seniman," ujarnya.

Menurut dia pada prinsipnya Pemkot Denpasar terus memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Naluriku Menari di tahun kedua ini.

Pelaksanaan NAME ini merupakan implementasi nyata dari Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju. Hal ini juga merupakan implementasi sepirit Vasudhaiva Khutumbakam dengan semangat gotong royong bersama bersinergi untuk kemajuan Denpasar.

"Ini kita gotong royong, ada penari lokal, nasional bahkan internasional yang terlibat, sehingga peserta terus bertambah, dan tahun ini pelaksanaannya lebih luas cakupannya yang dikemas di ruang publik Kota Denpasar," ucap Arya Wibawa.

Kebudayaan, lanjut dia, menjadi spirit kreativitas baik penciptaan maupun pelestarian. Di samping itu bahwa konsep kota kreatif pada Kota Denpasar sebagai kota yang hidup.

Naluriku Menari ini juga menjadi pemacu generasi muda untuk tetap produktif berkesenian baik sebagai pelaku maupun berkarya dalam menuangkan ide dan gagasan yang baru sesuai dengan era dan jaman yang semakin berkembang.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani didampingi Perwakilan Komunitas Naluri Manca mengatakan Naluriku Menari merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan kepada pelaku seni tari dari berbagai genre.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Denpasar: Ajang Naluriku Menari pacu kreativitas generasi muda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024