Malaysia sambut keputusan Liga Arab menerima kembali Suriah

id Malaysia,Liga Arab,Suriah

Malaysia sambut keputusan Liga Arab menerima kembali Suriah

Bendera Suriah (istimewa) (istimewa/)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Malaysia menyambut keputusan Liga Arab untuk mengizinkan Suriah masuk kembali berpartisipasi dalam aktivitas-aktivitas organisasi setelah 12 tahun dalam keadaan tergantung.

Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam keterangannya di Kuala Lumpur, Rabu, mengatakan konsensus untuk menerima kembali Suriah itu ditetapkan pada pertemuan luar biasa menteri luar negeri Liga Arab di Kairo, Mesir pada Minggu (7/5).

Hal itu dinilai sebagai langkah konstruktif dalam menciptakan sebuah lingkungan kondusif yang akan berkontribusi menuju kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Suriah, juga untuk meningkatkan perdamaian, keamanan dan stabilitas kawasan.

Menurut kementerian tersebut, Malaysia tetap pada solidaritas terhadap masyarakat Suriah dan akan terus mendukung semua upaya menemukan resolusi abadi dan panjang untuk krisis di Suriah.

Para menteri luar negeri Arab pada Minggu memutuskan untuk memulihkan keanggotaan Suriah di liga tersebut setelah 12 tahun ditangguhkan, menurut pernyataan yang dirilis organisasi tersebut.


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malaysia sambut keputusan Liga Arab terima kembali Suriah