Kader Muhammadiyah harus jadi pelopor pemilu damai

id Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke XIX,Pemkab Selayar

Kader Muhammadiyah  harus jadi pelopor pemilu damai

Musyawarah Daerah (Musyda) XIX Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (20/05/2023). (ANTARA/HO-Humas Prmkab Selayat)

Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Syaiful Arif mengharapkan para kader Muhammadiyah menjadi pelopor terciptanya situasi politik yang damai jelang pesta demokrasi 2024.

"Kita harap seluruh kader Muhammadiyah dalam menghadapi tahun politik menjadi motor penggerak dan pelopor terciptanya situasi politik yang aman, tentram dan damai," katanya pada Musyawarah Daerah (Musyda) XIX Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu.

Musyda Muhammadiyah XIX kali ini bertema “Mencerahkan Ummat, Memajukan Kepulauan Selayar". Sementara Musyda Aisyiyah mengusung tema "Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa".

Melalui Musyda ke XIX ini, Syaiful Arif berharap semakin meneguhkan peran Muhammadiyah.

Sementara PW Muhammadiyah Sulsel Dr Pantja Nur Wahidin mengatakan kegiatan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke XIX dapat melahirkan kepengurusan dan kader yang paripurna serta mampu membawa Muhammadiyah jauh lebih maju lagi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Turut hadir jajaran Forkopimda dan pejabat Pemda Kepulauan Selayar, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisiyah Provinsi Sulawesi Selatan, pengurus, Anggota serta masyarakat Muhammadiyah se Kepulauan Selayar.*
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024