"Indonesia Fair" di Beijing dipadati ribuan pengunjung

id indonesia fair,pameran dagang,pameran wisata,produk indonesia,budaya nusatara,kbri beijing

"Indonesia Fair" di Beijing dipadati ribuan pengunjung

Para pengunjung memadati arena pameran "Indonesia Fair" di Kedutaan Besar RI di Beijing, China, Sabtu (10/6/2023). ANTARA/M. Irfan Ilmie

Beijing (ANTARA) - Sekitar 5.000 pengunjung memadati arena pameran "Indonesia Fair" yang digelar di halaman Kedutaan Besar RI di Beijing, China, Sabtu.

Ajang yang juga dihadiri oleh kalangan duta besar dan diplomat asing serta pengusaha China tersebut memamerkan produk-produk unggulan Indonesia, pariwisata dan budaya Nusantara.

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun menyatakan bahwa pameran bertajuk "Wonderful Indonesia" itu merupakan ajang pameran terbesar produk-produk Indonesia sejak China menurunkan status protokol kesehatan antipandemi COVID-19 pada akhir 2022.

"Di sini kita bisa menikmati jajanan kuliner khas Indonesia seperti sate ayam, nasi kuning, nasi kapau, dan mencicipi kopi asli dan sarang burung walet khas Indonesia," katanya.

Dalam ajang tersebut juga diluncurkan pula akun resmi KBRI Beijing di aplikasi Kuaishou dan Snack Video, platform video pendek asal China.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 5.000 pengunjung padati "Indonesia Fair"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024