Semarang kirim delegasi Parmuka ke Jambore Dunia 2023

id pramuka,praja muda karana,gerakan pramuka,kwarcab semarang,pramuka semarang,jambora pramuka dunia,wali kota semarang,wal

Semarang kirim delegasi Parmuka ke Jambore Dunia 2023

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama delegasi Pramuka yang akan berangkat ke Jambore Pramuka Dunia dan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V), di Balai Kota Semarang, Selasa (13/6/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Semarang mengirimkan delegasi ke ajang "25th World Scout Jamboree" atau Jambore Pramuka Dunia 2023 di Saemangeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Semarang Adi Trihananto di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, menyebukan setidaknya 33 orang yang akan dikirim ke Jambore Pramuka Dunia di "Negeri Gingseng" --sebutan untuk Korsel.

Dia menjelaskan peserta yang berangkat ke Korsel saat ini terus bersiap dengan mengikuti kegiatan perkemahan yang diawali di Jawa Tengah, kemudian dilanjutkan ke perkemahan-perkemahan berikutnya.

"'Camp' (perkemahan) pertama terselenggara di Jateng. Diikuti 'camp' berikutnya hingga tanggal keberangkatannya. Karena keberangkatan masih lama, maka kami matangkan persiapannya," katanya.

Pramuka Kwarcab Kota Semarang juga mengirimkan delegasi ke kegiatan kepramukaan tingkat nasional, yakni Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V).

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku bangga karena anak-anak bisa berprestasi di dunia kepramukaan hingga mewakili daerah setempat ke ajang tingkat nasional dan dunia.

"Hari ini, Pemkot Semarang melepas anak-anak untuk berkegiatan di LT-V di Cibubur dan mengikuti Jambore Dunia di Korsel," kata Ita, sapaan akrab Hevarita, saat pelepasan kontingen Pramuka di Balai Kota Semarang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pramuka Kota Semarang kirim delegasi ke Jambore Dunia 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024