Anak-anak sejak dini didorong kuasai Bahasa Inggris

id Pelatihan bahasa Inggris ,EF Kids and Teens ,Lombok Tengah,ef,english first,bahasa inggris,pendidikan bahasa inggris

Anak-anak sejak dini didorong kuasai Bahasa Inggris

Sejumlah guru mengikuti pelatihan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh lembaga kursus English First (EF) Kids and Teens di SMP Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/6/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)

Lombok Tengah, Nusa Tenggara B (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Lalu Rupawan Jhoni mendorong anak-anak untuk belajar dan menguasai Bahasa Inggris sejak dini.

Rupawan saat ditemui di Praya, Lombok Tengah, Sabtu, mengatakan sebagai salah satu daerah tujuan destinasi wisata, masyarakat Lombok Tengah harus bisa memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni. Untuk itu, pendidikan Bahasa Inggris penting diajarkan sedini mungkin.

"Anak-anak kita sejak dini harus sudah bisa berbahasa Inggris, jangan sampai anak-anak kita menjadi penonton di daerahnya sendiri," ujar Rupawan.

Kemampuan berbahasa Inggris dinilai sebagai salah satu daya saing untuk bekerja di sektor pariwisata, misalnya perhotelan.

Rupawan berharap ke depan anak-anak di Lombok Tengah bisa fasih berbahasa Inggris, tidak lagi sebatas Bahasa Inggris "dasar".

"Jadi bagaimana bahasa Inggris itu menjadi kelebihan, bisa dia dipakai untuk mengaktualisasikan pengetahuannya, keterampilannya, mengaktualisasikan dirinya," kata Rupawan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disdik Lombok Tengah dorong anak-anak kuasai Bahasa Inggris sejak dini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024