Menpora-PSSI bahas Indonesia tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17

id Dito Ariotedjo ,PSSI,Tuan rumah,Piala Dunia,Piala Dunia FIFA U-17 2023,Kemenpora,Menpora

Menpora-PSSI bahas Indonesia tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17

Arsip - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada wartawan di stadion Elephant Hall Morodok Techo Phnom Penh Kamboja, Kamis (7/6/2023). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo akan mengundang Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) guna membahas penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023 pekan depan.

"Saya baru pulang dari Jerman. Terkait rencana tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17, kami segera undang PSSI. Rencana pekan depan," ujar Dito Ariotedjo, sapaan akrab Menpora di Jakarta, Senin malam.

Dalam kesempatan itu, Dito juga menyampaikan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengajukan Kota Solo sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Meski begitu, Kemenpora akan lebih dulu duduk bersama dengan pemangku kepentingan untuk membahas proses realisasi dari penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

"Ya, sudah mulai ramai. Mas Gibran juga sudah mengajukan (sebagai tuan rumah). Nanti kami akan berkoordinasi dan duduk bersama dengan PSSI," ujar Dito soal ajang yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember tersebut.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora undang PSSI bahas Piala Dunia FIFA U-17 2023 pekan depan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024