30 atlet Indonesia optimistis bisa ikut Olimpiade Paris 2024

id Olimpiade Paris 2024,Kemenpora olimpiade Paris ,Menpora Dito Ariotedjo

30 atlet Indonesia optimistis bisa ikut Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) optimistis sebanyak 30 atlet lebih bisa ikut bertanding dalam Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pada musim panas 26 Juli hingga 11 Agustus.
 
Menpora Dito Ariotedjo mengatakan bahwa dengan potensi cabang olahraga yang ada saat ini, diharapkan sebanyak mungkin bisa ikut berkontestasi dalam kancah olahraga internasional tertinggi itu.
 
"Harusnya dengan yang ada sekarang, Indonesia memiliki potensi yang bisa diperjuangkan lolos itu dengan perkiraan 20-30 (atlet)," kata Dito usai menyaksikan kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Kemenpora dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO), dalam rangka pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Jakarta, Senin.
 
Ia menjelaskan, target jumlah itu masih dinamis dan terus diperjuangkan oleh masing-masing cabang olahraga yang ikut dalam kualifikasi Olimpiade tahun ini.
 
Dia mengaku, belum memiliki target konkret berapa atlet yang harus lolos kualifikasi, karena semuanya tergantung kepada tantangan masing-masing dari cabang.
 
"Kami belum punya target konkrit fix-nya berapa, yang bisa dilakukan saat ini adalah memastikan agar sebanyak-banyaknya atlet bisa lolos kualifikasi," ujar Dito.
 
Selain memberi bantuan dana, salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan usaha negosiasi dari sejumlah cabang olahraga yang berpotensi untuk mendapatkan wild card atau diikutsertakan ke dalam turnamen, atas kebijakan penyelenggara turnamen tersebut bagi sejumlah atlet dari Indonesia.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenpora optimistis 30 atlet tembus ke Olimpiade Paris 2024