Sejumlah ponpes di DIY terima kurban sapi dari Prabowo Subianto

id Kurban sapi,Ponpes terima kurban ,Kurban Prabowo

Sejumlah ponpes di DIY terima kurban sapi dari Prabowo Subianto

Penyerahan kurban sapi dari Prabowo Subianto ke pondok pesantren di Daerah Istimewa Yogyakarta oleh perwakilan Gerindra DIY. (Foto dok Gerindra DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah pondok pesantren di Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima hewan kurban sapi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis, ponpes yang menerima kurban sapi adalah Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak di Kabupaten Bantul, Pondok Pesantren API As-Salam Kerisan di Kabupaten Sleman, kemudian Kantor PWNU DIY dan Kantor PP Muhammadiyah DIY.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DIY Supardiyanto usai menyerahkan kurban sapi di Ponpes Al Munawir Krapyak mengatakan sapi yang diserahkan tersebut agar bisa disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga pondok dan masyarakat sekitar.

"Kurban sapi dari Bapak Prabowo kami tasharufkan ke beberapa tempat, salah satunya di Ponpes Al Munawir Krapyak," katanya yang didampingi kader partai politik tersebut.

Dia mengatakan, sebelum ke Krapyak, penyerahan kurban sapi juga dilakukan di Ponpes API As-Salam Kerisan Kabupaten Sleman, DIY.

Sementara itu, pengasuh Ponpes API As-Salam Kerisan KM Wahid Lutfi atau yang akrab disapa Gus Lutfi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto atas kurban sapi pada Idul Adha tahun ini.

"Sapi ini setelah kami sembelih akan kami bagikan kepada penghuni pondok dan masyarakat sekitar," katanya.