Indonesia waspadai China di BAJC 2023

id bajc 2023,kejuaraan junior asia,rionny mainaky,alwi farhan,pelatnas pbsi cipayung

Indonesia waspadai China di BAJC 2023

Hasil undian grup pada nomor beregu campuran Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 pada 7-11 Juli di GOR Amongrogo, Yogyakarta. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia bakal mewaspadai China pada persaingan Grup A kompetisi beregu campuran Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky sehubungan dengan target juara grup yang dipasang skuad Merah Putih.

"Kalau (turnamen) beregu selalu terbayang-bayang China, Jepang. Tapi kami harus hati-hati ada lawan dari negara lain juga. Mereka kan pemain muda, punya ambisi kuat," kata Rionny melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Pada fase awal, Indonesia menargetkan untuk lolos sebagai juara grup. Namun sebelum hal tersebut terwujud, Skuad Merah Putih harus lebih dulu menaklukkan China dan Vietnam yang juga menghuni Grup A.

Rionny mengingatkan anak asuhnya yang mengisi formasi beregu campuran untuk tidak menganggap enteng setiap lawan.

Kendati begitu, Rionny optimistis timnas Indonesia bisa memberikan hasil terbaik dengan melihat hasil latihan serta pengalaman sejumlah atlet yang sudah mendulang prestasi.

"Saya harap dengan hasil yang mereka sudah capai, membuat keyakinan mereka baik di ajang beregu dan perorangan semakin tinggi," ungkap Rionny.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas waspadai China pada persaingan Grup A beregu campuran BAJC 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024